Monday, April 15, 2013

Pengertian Bouquet Garnie

Pengertian Bouquet Garnie - Artikel ini saya tulis untuk memenuhi janji saya bahwa saya akan membahas Pengertian Bouquet Garnie. Bukan tidak mungkin beberapa resep saya yang akan saya publikasi di blog ini akan menggunakan istilah Bouquet Garnie. Sebelum sista-sista bertanya-tanya apa itu Pengertian Bouquet Garnie  dan buntutnya jadi gak ngeh dengan resep-resep yang ada di blog Kokiku Tobipuken lebih baik saya jelaskan dulu.


Bouquet Garnie sebenarnya berasal dari bahasa Perancis yang artinya satu ikat rempah yang terdiri dari peterseli/ batang seledri, thyme dan bayleaf/daun salam.  Seperti Mirepoix, Bouquet Garnie biasa digunakan pada masakan western food. Saya sering menggunakan Bouquet Garnie jika saya membuat kaldu untuk sup atau minuman. 

Jadi,,,, bagaimana? sudah jelaskan apa yang dimaksut Bouquet Garnie?

No comments:

Post a Comment

Suka resep ini, tinggalkan komentar :)