Tuesday, June 18, 2013

Resep Dan Cara Membuat Shoyu Ramen

Resep Dan Cara Membuat Shoyu Ramen - Resep ini benar-benar otentik asli dari Jepang. Resep Shoyu Ramen saya dapat dari adik saya yang tinggal di Jepang. Saat pulang ke Indonesia dia membuatkan saya Shoyu Ramen dan saya begitu terkejut dengan rasanya, enak sekali...... Kebetulan adik saya membawa shoyu dari Jepang oleh sebab itu saya akan berbagi resep dan cara membuat Shoyu Ramen.

Shoyu Ramen
Untuk 6 Posi

















Bahan:
300 gram Ramen kering/ Chukamen
360 gram Daging has dalam, iris 1/2 cm, rendam dengan sedikit shoyu
500 gram horenzo (bayam jepang) bisa diganti dengan baby spinach 
8 Cangkir Kaldu daging, baca disini untuk resepnya
4 sdm Shoyu (kecap asin Jepang)
1 sdm Arak beras (Mirin)
Minyak wijen untuk menumis
5cm Jahe, cincamg kasar
8 siung Bawang putih cincang
25 gram Daun bawang iris
1 lembar Konbu (rumput laut kering)
1 lembar nori, potong kotak kecil
Togarashi (bubuk cabai Jepang) secukupnya
Garam dan lada secukupnya.



Cara membuat:
1. Tumis bawang putih dan jahe dengan minyak wijen, masukan kaldu dan tambahkan shoyu serta bawang daun.
2.  Masukan konbu, aduk rata. Masak hingga mendidih (± 1 jam 30 menit) dengan api kecil, angkat. Ambil konbu. Tambahkan arak beras/mirin, aduk rata sejenak. Sisihkan.
3.  Panaskan minyak, tumis daging sapi yang sudah dipotong melebar tipis hingga kecokelatan. Bubuhi garam dan merica bubuk, angkat. Sisihkan.
4.  Susun ramen di daam tiap mangkuk saji. Tambahkan irisan daging sapi, dan daun bayam. Siram dengan kaldu. Sajikan dengan taburan nori, daun bawang cincang serta togarashi.




No comments:

Post a Comment

Suka resep ini, tinggalkan komentar :)