Saturday, October 15, 2011

IDEAL Merek Spesialis Pisau Dapur

Dapur Ku, tentang home equipment, kali ini kita istirahat membahas resep-resep baru makanan atau minuman. Fokuskan perhatian pada informasi IDEAL Merek Spesialis Pisau Dapur.

Perlu diketahui bagi pembaca yang mempunyai hobi memasak, bahwa jenis pisau dapur yang kita gunakan saat memasak itu bermacam-macam. IDEAL Merek Spesialis Pisau Dapur memiliki beraneka macam pisau dapur dengan kualitas terbaik dan 100% stainless. Saat kita memasak alat-alat yang digunakan harus dalam kondisi bersih, terutama pisau. Pisau dapur yang dijual di pasaran sekilas terlihat seperti stainless asli namun lama kelamaan akan berkarat. Tetapi tidak demikian dengan pisau dapur merek IDEAL karena bahan bakunya 100% steinless.


Sebelum saya bhas tentang jenis pisau, Anda perlu tahu kalau pisau dapur merek IDEAL ini merupakan produksi dalam negeri tanpa ada campur tangan asing. Baik bahan baku maupun tenaga kerja semuanya asli Indonesia.

SERRATED KNIFE (Pisau Roti)

Bilah pisaunya yang bergerigi mampu membelah roti atau cake, terutama yang bertekstur lembut, dengan rapi dan tidak hancur. Bisa juga untuk memotong sayuran berkulit luar licin dan kencang (mis. tomat atau terong).

CHEF’S KNIFE (Pisau Serba Guna)

Bentuk lebar dan besarnya memudahkan untuk memotong, mengiris, dan juga mencincang bahan makanan yang keras sekalipun. Pisau ini juga mantap untuk mememarkan bawang putih atau bumbu-bumbu kering seperti pala.

PARING KNIFE (Pisau Ukir)

Ukurannya yang kecil dengan sudut melengkung dan runcing memudahkan untuk memotong, mengupas, membuang biji, dan membuat ukiran dari buah dan sayuran. Luwes menangani potongan kecil dan halus seperti membelah punggung udang.

CLEAVER/CHINESE CHEF’S KNIFE (Pisau Besar)

Pisau berbilah besar dan pipih ini berfungsi untuk memotong, mengiris, mencincang sayuran dan daging. Cukup kuat juga untuk memotong tulang ayam. Para juru masak, kerapkali menggunakan pisau ini untuk mememarkan bawang putih dan jahe.

BONING KNIFE (Pisau Fillet)

Bentuk pisau dengan bilah panjang meruncing dan ujung yang tajam dapat memudahkan proses melepas tulang pada daging, ayam, maupun ikan dan juga membuang bagian lemak dan urat.


SLICING KNIFE (Pisau Iris)

Pisau ini bisa untuk mengiris buah, sayuran, atau daging hingga setipis mungkin. Para juru masak sering menggunakan pisau ini untuk mengiris daging asap, ayam, atau kalkun panggang agar irisannya rapi.

Jika sudah tahu jenis-jenis pisau, kita beralih bagaimana memilih pisau dapur yang tepat.
Saat memasak jangan mengabaikan fungsi dari masing-masing pisau dapur. Anda harus bijaksana menggunakannya jangan sampai Anda salah menggunakan pisau untuk pekerjaan yang berbeda.

Hal ini dilakukan agar pisau awet. Pastinya semua orang senang memiliki perabotan dapur yang berumur panjang.

No comments:

Post a Comment

Suka resep ini, tinggalkan komentar :)